Doa Setelah Adzan Arab Latin dan Artinya

Bismillaahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita masih diberi kesehatan jasmani dan rohani oleh Allah SWT untuk beribadah kepada-Nya.

Mengingatkan pada waktu belajar mengaji saat masih kecil kita telah diajarkan oleh uztad maupun uztadzah mengenai doa setelah adzan.

Mungkin sebagian dari kita ada yang lupa dengan lafadz doa setelah adzan maupun ada yang sedang belajar dan menghafal doa setelah adzan.

Untuk mengingat dan bagi yang sedang menghafal doa tersebut, berikut mimin bagikan doa setelah adzan arab latin beserta artinya.

Namun alangkah baiknya sebelum kita masuk pembahasan perlu diketahui mengenai adab – adab setelah mendengar adzan yaitu sesuai sunnah Rasulullah SAW.

Baca Juga : Lafadz Bacaan Adzan dan Iqomah Arab Latin dan Artinya

Adab Berdoa Setelah Mendengar Adzan

  1. Menghadap kiblat
  2. Suci dan terhindar dari hadats kecil maupun besar
  3. Dengan berdiri atau duduk
  4. Membaca doa setelah adzan

Doa Setelah Adzan

اللهم رَبَّ هٰذِهِ الدَّعْوَةِ التَّآمَّةِ وَالصَّلَاةِ الْقَآئِمَةِ اٰتِ مُحَمَّدَانِ الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًامَحْمُوْدَانِ الَّذِىْ وَعَدْتَهُ اِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادَAllaahumma rabba haadzihid da’watit taammah, wasshalaatil qaaimah, aati sayyidina muhammadanil wasiilata wal fadhiilah, wasysyarafa waddarajatal ‘aaliyatarrafii’ah wab’atshu maqaamam mahmuudanil ladzii wa’adtah, innaka laa tukhliful mii’aad, yaa arhamar raahimiinArtinya : ” Ya Allah ! Tuhan dari seruan yang amat sempurna ini, dan shalat yang akan ditunaikan, berikanlah kepada Nabi Muhammad perantara keutamaan, kemulyaan dan derajat yang tinggi dan tempatkanlah beliau di tempat yang terpuji yang telah engkau janjikan.”

Doa setelah adzan dibaca setelah muadzin selesai mengumandangkan adzan.

Demikianlah doa setelah adzan pada postingan ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Akhir kata sekian dan terimakasih. Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.