Doa Mohon Panjang Umur Arab Latin dan Artinya

Doa Panjang Umur – Manusia diciptakan oleh Allah SWT di dunia hanya untuk menyembah-Nya, beribadah, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Dunia adalah sebagai perantara atau sebagai jembatan kita untuk menuju dunia yang abadi yaitu kelak di akhirat.

Allah SWT dan Rasulullah SAW telah memberikan petunjuk kepada manusia yaitu bagaimana manusia dapat hidup bahagia di dunia maupun di akhirat.

Sebelum kita membahas doa mohon panjang umur, alangkah baiknya kita memperbaiki diri kita dan gunakan sisa umur kita dengan sebaik-baiknya.

Doa Panjang Umur

اللهم طَوِّلْ عُمْرِىْ لِطَاعَتِكَAllaahumma thawwil ‘umrii lithaa ‘atikaArtinya : “Ya Allah, panjangkanlah umurku untuk berbakti Kepada-Mu.”

Diatas adalah doa panjang umur dengan bacaan pendek yaitu doa sehari hari untuk anak anak yang ingin belajar dan menghafalkannya.

Selain itu, berikut ini adalah bacaan doa mohon umur panjang sehat selalu dan murah rejeki serta doa untuk orang lain, untuk guru, maupun untuk saudara atau teman.

Doa Panjang Umur Lengkap

اللهم طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الْخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌAllaahumma thowwil umuurana, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqanaa, wa ilal khairi qarribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qadiirArtinya : “Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”