Doa Sebelum dan Setelah Bekerja Arab Latin dan Artinya

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat datang di lafalquran.com. Pada postingan kali ini mimin akan membagikan doa sebelum bekerja atau sebelum beraktifitas dan doa sesudah bekerja.

Berikut bacaan doa sebelum dan sesudah bekerja arab latin dan artinya serta bacaan doa ketika memulai pekerjaan yang berat agar diringankan oleh Allah SWT.

Doa Sebelum Bekerja

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِbismillāhir-raḥmānir-raḥīmArtinya : “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang”

Doa Memulai Pekerjaan yang Berat Agar Diringankan

بِسْمِ اللّٰهِ تَوَكَّلْتُ عَلىَ اللّٰهِ وَاعْتَصَمْتُ بِا اللّٰهِ وَفَوَّضْتُ أَمْرِى إِلَى اللّٰهِ حَسْبِىَ اللّٰهِ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَةَ إِلَّا بِا اللّٰهِ اْلعَلِىِّ اْلعَظِيْمِBismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wa tashamtu billaahi wa faw-wazhtu amri ilallaahi hasbiyallaahu wani’mal wakiilu walaa haula wallaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adhiimArtinya: ” Dengan nama Allah, Aku mulai dan aku bertawakal kepada Allah, Aku berpegang teguh kepada Allah, dan aku menyerahkan kepada Allah, cukup Allah tempatku berpegang dan bertawakal, tidak ada yang lebih kuat dan kuasa, hanya Allah yang Maha Tinggi dan Maha Esa.”

Doa Setelah Bekerja

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَal-ḥamdu lillāhi rabbil-‘ālamīnArtinya : “Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam”

Demikian doa sebelum dan sesudah bekerja yang mimin bagikan pada postingan ini. Mudah-mudahan menambah ilmu dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Akhir kata sekian dan terimakasih. Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh.