Manfaat Bawang Merah Jenis Sayuran yang disebutkan di Al Quran

Anda mungkin salah satu dari orang-orang yang lebih suka menjauh dari bawang dalam segala bentuk dan jenisnya, karena rasanya yang tajam dan aroma yang menyengat, tetapi Anda pasti akan memikirkan kembali setelah membaca artikel ini, yang akan membantu Anda belajar tentang manfaat bawang merah. Bawang merah juga merupakan jenis sayuran yang disebutkan didalam Al Quran.

Jenis bawang

Bawang milik keluarga bawang putih, yang meliputi daun bawang, bawang putih, bawang merah dan daun bawang. Ini telah dibudidayakan selama ribuan tahun dalam peradaban Mesir kuno, dan orang Mesir kuno digunakan untuk menyucikannya karena karakteristiknya yang khas, di mana ia memiliki banyak sifat obat selain rasa uniknya yang membedakannya dari yang lain.

Bawang bervariasi dalam bentuk, ukuran, dan warna, tetapi jenis yang paling umum adalah bawang merah, kuning, dan putih, dan rasa mereka bervariasi antara manis, tajam, dan pedas, dan rasa mereka bervariasi karena musim tanam.

Manfaat Bawang Merah

Jika Anda tidak bisa makan bawang merah dalam bentuk mentah, Anda harus menggunakannya saat memasak, selain memberi rasa istimewa pada makanan Anda, bawang merah juga mengandung banyak senyawa yang membantu melindungi dari banyak penyakit.

Salah satu manfaat paling penting adalah bahwa menurut sebuah penelitian yang dilakukan itu membantu menurunkan kadar kolesterol darah, terutama dalam kasus wanita dengan PCOS.

Manfaat bawang merah dalam perlindungan dari kanker

Salah satu manfaat bawang merah adalah bawang merah memiliki banyak senyawa sulfur organik, yang mendukung sistem kekebalan tubuh, mengurangi kolesterol dan mendukung hati. Allyl sulfida juga membantu mencegah kanker dan penyakit jantung.

Manfaat bawang lainnya

  1. Membantu melindungi terhadap penyakit jantung.
  2. Membantu melindungi terhadap diabetes.
  3. Bawang membantu mengurangi perasaan depresi, karena mencegah kedatangan homocysteine (asam amino yang ditemukan di dalam tubuh) dan beberapa senyawa lain ke otak, dan tidak hanya ini, karena peningkatan produksi homocysteine mengganggu produksi senyawa penting tubuh seperti serotonin, dopamin, dan norepinefrin, yang berperan Penting dalam mengatur mood seseorang.
  4. Ini memainkan peran penting dalam menjaga kesegaran rambut dan kulit, karena berpartisipasi dalam pembangunan vitamin C, yang membentuk bagian penting dalam pembentukan rambut dan kulit.
  5. Kaya akan banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.
  6. Mengandung beberapa kalori, masing-masing 100 gram mengandung sekitar 40 kalori dan dengan demikian membantu melindungi terhadap risiko obesitas.
  7. Bawang dapat membantu melindungi terhadap kanker tertentu, terutama kanker lambung, kanker usus besar, dan kanker dubur.

Dalam penelitian terbaru yang dipublikasikan di surat kabar National Cancer Institute, ia menemukan bahwa sayuran dari keluarga bawang putih berpotensi melindungi terhadap kanker prostat pada pria.

Para ilmuwan belum dapat mengetahui bagaimana senyawa ini bekerja untuk mengurangi penyebaran kanker, tetapi mereka mengurangi pertumbuhan tumor, mutasi di dalam tubuh, dan bawang adalah sumber antioksidan vitamin C yang kuat, yang mencegah pembentukan ion bebas, yang merupakan salah satu yang terkuat. Karsinogen.

Efek bawang merah pada mata

Mungkin salah satu alasan Anda membenci bawang adalah bahwa hal itu mempengaruhi mata Anda sampai Anda menangis. Ini karena bawang mengandung gas volatil propana (syn-Propanethial-S-oxide) H atau 1 dan 2 dithietane, yang menyebabkan perasaan menangis karena interaksinya dengan air di kornea mata. Asam sulfat dan mata menghasilkan lebih banyak air mata dalam upaya untuk menghilangkan efek ini.