Buah Delima yang Disebutkan di Al Quran dan Manfaatnya

Delima adalah buah yang terdiri dari biji merah yang mengandung nektar sukulen manis yang mengelilingi biji putih di bagian tengah. Musim delima mulai dari akhir musim panas hingga awal musim dingin. Di dalam, delima dapat diambil sebagai camilan, atau sebagai jus, dan dapat ditambahkan sebagai bahan khusus untuk salad, yogurt, gandum atau makanan penutup.

Manfaat Buah Delima

Delima adalah salah satu jenis buah yang disebutkan di Al Qur’an yang dapat menyehatkan. Diantara manfaat buah delima yaitu:

  1. Sumber polifenol yang kaya yang menghasilkan delima merah, merupakan antioksidan kuat yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan melindungi sel dari kerusakan. Jus delima mengandung tiga kali antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau.
  2. Ini mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Satu cangkir jus buah delima memberi tubuh lebih dari 40% dari kebutuhan harian vitamin ini, tetapi perlu dicatat bahwa pasteurisasi dapat mengurangi kandungan vitamin C dalam jus, sehingga disarankan untuk memilih jus buah delima segar.
  3. Jus delima membantu meningkatkan pencernaan dan meredakan infeksi usus, sehingga dapat bermanfaat bagi penderita Crohn, kolitis ulserativa, dan infeksi usus lainnya.
  4. Ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah, dan mengurangi resistensi insulin tubuh.
  5. Ini memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, sehingga buah delima dan jus khususnya membantu mengurangi peradangan tubuh, yang merupakan salah satu faktor utama dalam perkembangan banyak penyakit kronis.
  6. Mengurangi risiko kanker prostat, kanker paling umum pada pria, dengan menghambat pertumbuhan tumor.
  7. Mengurangi risiko kanker payudara, kanker paling umum pada wanita.Ekstrak delima menghambat proliferasi sel kanker payudara dan membunuh beberapa, tetapi penelitian pada manusia diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini.
  8. Membantu menurunkan tekanan darah, yang merupakan salah satu penyebab utama serangan jantung dan stroke.
  9. Membantu melawan radang sendi dan rasa sakit yang terkait dengan itu karena sifat anti-inflamasinya.
  10. Mengurangi risiko penyakit jantung, penyebab paling umum kematian dini di dunia, karena mengandung asam Punicic. Dari kerusakan oksidatif.
  11. Jus delima dapat membantu mengobati disfungsi ereksi Kerusakan oksidatif dapat mengganggu aliran darah di semua area tubuh Anda. Untuk membuktikan manfaat ini.
  12. Mengandung sifat-sifat antibakteri dan antijamur, yang mungkin berguna untuk mencegah penyakit gusi biasa, seperti periodontitis, periodontitis, dan stomatitis gigi tiruan.
  13. Ini dapat membantu meningkatkan memori visual dan verbal pada orang tua, dan setelah operasi.

Nilai Gizi Buah Delima

Tabel berikut menunjukkan nutrisi yang ditemukan dalam satu butir atau sekitar 282 gram delima segar:

Tabel Nilai Gizi Buah Delima

Dampak Terlalu Banyak Mengkomsumsi Buah Delima

Buah delima dan jus aman bagi kebanyakan orang, buah delima dapat dianggap tidak aman saat mengkonsumsi akar, batang, atau kulit luarnya dalam jumlah besar.

  1. Jus buah delima dapat menyebabkan tekanan darah rendah pada orang yang berisiko, sehingga mereka disarankan untuk menggunakannya dengan hati-hati
  2. Delima dapat mempengaruhi tekanan darah dan mengganggu kemampuan untuk mengaturnya selama dan setelah operasi, sehingga disarankan untuk menghindarinya setidaknya dua minggu sebelum operasi yang dijadwalkan.
  3. Ini dapat menyebabkan alergi pada orang yang alergi terhadap jenis tanaman lain, sehingga ekstrak delima dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Gejala alergi ini termasuk gatal, kembung, pilek, dan kesulitan bernapas.